Monday 16 April 2012

Kenangan Part II

dulu aku gak kayak gini
dulu aku gak sesinis ini
tapi ketika Kenangan Part I itu terjadi , aku kayak menciptakan tameng ku sendiri
tameng yg ku bentuk karna aku kehilangan orang yg paling sayang sama aku
orang itu adalah bapak ku

sewaktu dia gak ada , aku ngerasa aku hidup sendiri
gak ada yg sayang sama aku , bahkan mamak dan abang ku
aku menjadi pemberontak ketika jaman kuliah
aku keluar dari usu , gak mau lanjut kuliah lagi , kerjaan ku di rumah aja
kadang keluar cuma untuk ke warnet
aku selalu ditinggal sendiri kalo mereka ke luar negri
walaupun aku tau alasan mereka kesana karna mamak ku mau berobat (mamak ku juga kena kanker yg sama kayak bapak ku)
tapi aku ngerasa kayak dipinggirkan , kayak gak dipedulikan karna kebandelan ku ini
aku selalu marah , dan kemarahan ku gak diterima
ntah udah berapa kali aku diusir dari rumah abang ku karna aku melawan
dan ntah udah berapa kali aku memang pingin keluar dari rumah itu tapi selalu gak jadi

tiba tiba aku kena DBD dan harus dirawat
ya mamak ku (dengan judesnya) bilang kalo gak ada yg bisa jagain aku di rumah sakit dan akhirnya pacar ku lah yg ngejagain aku
wajar mamak ku gak bisa jagain aku , dia aja lagi sakit kayak gitu
tapi rela dia datang tengah malam ngeliat aku , tiap hari buatin aku minuman yg merah² itu supaya aku cepat sembuh
(tapi kenapa aku baru sadar kalo dia sayang juga sama aku ketika dia udah gak ada)
penyakit mamak ku tambah parah , dia makin susah jalan , perut nya selalu sakit , setiap malam dia susah tidur
aku sedih ngeliat nya , dan aku (akhirnya) pingin berubah
ide aku mau kerja sama abang ku , aku sampaikan dan disetujui
aku masuk kerja kalo abang dan mamak ku udah pulang dari Penang (waktu itu mamak ku dibawa kesana untuk berobat,hampir sebulan mamak ku dirawat)
dan ternyata kondisi mamak ku tambah turun , seluruh keluarga diskusi kalo mamak ku baiknya dibawa ke Jepang karna dokter Singapur (dokter ini jenguk mamak ku pas dia lagi di Penang) sendiri udah lepas tangan
tapi apa kondisi mamak ku sanggup untuk dibawa perjalanan jauh ?
padahal mamak ku udah lemah kali , bahkan berat badan nya tambah turun , wajahnya tirus :(
mamak ku juga gak mau diajak kesana , dia bilang kalo dia gak sanggup
dia cuma pingin pulang aja ke medan

akhirnya mamak ku pulang , dan aku masi bisa ketemu sama dia
kaget, itulah yg aku rasakan pas ngeliat mamak ku setelah sebulan gk ketemu
aku pingin nangis tapi takut buat dia sedih
seluruh keluarga datang untuk ngeliat mamak ku
tante ku ngasi saran untuk ngebawa mamak ku ke rumah sakit rujukan dia
tante ku bilang dokter nya bagus , dicoba aja (padahal dokter umum ya Tuhan)
sesampainya disana , mamak ku dirawat , dan malam pertama aku yg jagain sendirian
sedih , nangis mulu , gak sanggup ngeliat mamak ku di tempat tidur itu
kesakitan , susah makan
keesokan harinya , banyak keluarga yg datang jenguk mamak di rumah sakit
mamak ku tetap susah makan , padahal dia harus minum obat
malam hari nya , dokter nyuruh suster untuk pasang selang makan dari mulut
pernah ngeliat orang dipasang selang nya dari mulut ? tau sakitnya ? bayangkan orang tua mu sendiri kau liat digitukan di depan mata mu ?
sakit , sakit kali ya Tuhan ngeliat orang yg kau sayang harus ngalamin kayak gitu
setelah itu , aku disuruh abang ku buat minta maaf sama mamak ku
aku minta maaf , dan aku cium mamak ku
aku bilang "mamak gk usah khawatir kan aku, aku udah mau berubah mak. aku bakalan kerja sama koko mak"
dan abang ku juga ngomong ke mamak ku kalo dia bakal jagain aku
aku ngeliat mamak ku ngangguk , mungkin dia jadi sedikit tenang
(ada yg bilang sebenarnya mamak ku susah lepas karna masi mikirin aku)

pas tengah malam , aku tidur di mobil (karna abang sama kakak ipar ku & ponakan ku tidur di kamar , jagain emak ku)
dan tiba tiba hp ku berdering , aku disuruh ke atas ke kamar mamak ku
dan sekali lagi , aku harus ngeliat orang yg aku sayang pergi selamanya
beginilah kisah ku , kisah yg ku alami sendiri
aku mencoba untuk kuat
cuma itu yg aku bisa

No comments:

Post a Comment